KPU Nunukan Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Jinggle dan Maskot

NUNUKAN-KPU Kabupaten Nunukan meluncurkan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nunukan Tahun 2024. Peluncuran berlangsung Ruang Pertemuan KPU Nunukan, Sabtu (06/07/24) yang dihadiri langsung Artis Ibu Kota Vicky Shu.

Komisioner KPU Nunukan Rusli Haeruddin mengatakan saat ini adalah bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat bahwa tahapan pilkada ini berjalan ke depan.

“Kami memanggil artis sebagai daya tarik kepada masyarakat, supaya masyarakat ingat bahwa ada artis datang kemarin berarti pilkada semakin dekat dan kami mencoba Nunukan dulu mudah-mudahan ada target untuk di dapil yang lain, tapi belum kami sampaikan karena belum dirapatkan nanti tergantung dari rapat kami ke depannya,”ujar Rusli.

Rusli juga menyampaikan, untuk ke depan masih ada 53 hari lagi sudah memasuki pendaftaran calon khusus Kabupaten Nunukan calon bupatinya yang akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024.

“Kemudian 143 hari ke depan itu hari pemungutan suara kurang lebih 4 bulan lagi pilkada, pada 27 November 2024 itu sudah dilaksanakan. Makanya KPU Nunukan membuat sosialisasi besar dan kita mengundang artis ibu kota ke Nunukan untuk hibur masyarakat,”katanya

Terkait dengan coklit data pemilih, dikatakan Rusli saat ini sudah berjalan seminggu lebih, mengenai progres tergantung di desanya, kalau desanya sudah ada beberapa desa yang hampir selesai karena pemilihnya sedikit, berbeda di kecamatan Nunukan dan Nunukan selatan belum bisa kita pastikan karena padat penduduknya.

“Coklit terakhir tanggal 24 juli 2024 sebulan masa kerja Pantarlih untuk di lapangan. Bagi warga yang belum di lakukan coklit nanti ada perbaikan kita tidak langsung tetapkan DPT karena masih ada beberapa proses ke depannya. Dan sejauh ini belum ada laporan teman-teman PPK dan PPS masih jalan dengan normal dan baik,”pungkasnya. (Hamzia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *